Profile

Join date: Oct 27, 2022

About

Ulasan Lexus RX 2023 Dengan Opsi Kenyamanan?



Keputusan: Lexus RX 2023 ialah design ulangi berani dari favorite yang fokus pada kenyamanan yang menambah banyak talenta tanpa menghancurkan kualitas pengendaraannya yang rileks.


Dibanding dengan persaingan: Mesin empat silinder turbocharged baru RX tidak tersangka dalam kelasnya, tapi berusaha untuk tawarkan pengalaman premium di RX 350. Kualitas yang lain, bagaimana juga, sukses eksklusif.


Lexus RX dikenali dan disayangi sebagai SUV eksklusif yang nyaman dengan interior yang lega dan langkah berkendaraan yang lembut dan tenang. RX 2023 tiba dengan design ulangi ground-up dengan claim atletis, terhitung RX 500h F Sport Performnce hybrid baru dengan all-wheel drive dan iklan yang bahkan juga memperlihatkan RX di tempat picuan kuda (terkesiap). Sales Honda Makassar menghargakan tempat RX awalnya di kelas sebagai crossover yang terlihat agresif, tapi yang tidak mempunyai pengendaraan yang kuat — menjadi pertanyaan paling besar saya saat masuk ke acara drive pertama Lexus untuk RX 2023 ialah apa kami kalah salah satunya opsi kenyamanan favorite kami di kelas. (Sesuai peraturan norma kami, bayar sendiri ticket pesawat dan pemondokannya saat mendatangi acara yang didukung pabrikasi.)


Tidak Ada Kembali Mesin V-6

Satu perihal yang jelas lenyap ialah mesin V-6 3,5 ltr 295-tenaga kuda dari angkatan awalnya. Mesin V-6 yang lembut seperti mentega sudah diganti oleh mesin 2,4 ltr empat silinder turbocharged 275-hp, yang bukan tipe mesin yang tidak biasa antara kompetitor yang ditarget Lexus., terhitung Volvo XC90 dan Mercedes-Benz GLE; Acura MDX dan BMW X5, dua kompetitor yang lain, memakai penahan enam silinder. Tetapi, sementara empat silinder baru RX lebih efektif dengan 2 mpg dalam rangking kombinasi (22 mpg untuk V-6 dengan AWD versi 24 mpg untuk empat silinder dengan AWD), saat ini memerlukan bahan bakar premium yang tambah mahal dibanding gas biasa. seperti V-6 lama. Dengan sedikit kenaikan rangking ekonomi bahan bakar tapi ketidaksamaan yang berarti dalam harga premium versi reguler, pada harga gas pada tulisan ini, mesin akan memberatkan konsumen semakin banyak untuk isi bahan bakar dibanding V-6 yang keluar.


Pertanyaannya saat ini ialah: Apa ketidaksamaan perform membuat mesin baru lebih menarik? Jawabnya: Tidak juga. Mesin 2.4 ltr mempunyai 20 tenaga kuda semakin sedikit, tapi bahkan juga torsi 50 pound-feet semakin banyak dibanding V-6 tidak bisa menolong pengalaman berkendaraan berasa premium. Torsi 317 pon-kaki menolong akselerasi pada kecepatan mesin yang lebih rendah, tapi itu tidak transformatif dan sedikit zip dalam akselerasinya keseluruhannya (0-60 mph datang dalam 7,2 detik dengan AWD, menurut Lexus). Seperti umumnya turbo empat silinder entry-level di kompetitornya, suara 2.4 liternya kasar dan tidak lembut. Ada pula pengangkutan daya yang kurang stabil dibanding V-6 lama; dorongan akselerator kerap menyebabkan kelambatan akselerasi yang berarti. Konsumen yang tiba dari merk eksklusif yang telah memakai turbo empat silinder kemungkinan tidak berpikiran 2x mengenai suara mesin baru,


Ada semakin banyak kebaikan di powertrain yang lain. Saat ini dipanggil RX 350h bukan RX 450h, hibrida ialah sweet spot di barisan RX, walau Lexus memproyeksikan cuma 17% dari pemasaran bisa menjadi RX 350h. Dengan kombinasi 246 ponsel dari powertrain hibrida bensin-listrik yang meliputi motor traksi belakang untuk AWD standard, 350h lebih responsive dibanding 2.4 ltr turbocharged — kemungkinan karena dorongannya yang dari elektron versi gas buang.— dan memakai transmisi automatis style faktor kontinu kerja dengan cepat. Pasti, mesin gas 2.5 ltr non-turbo bising, dan memerlukan bahan bakar premium seperti hibrida yang keluar, tapi itu membayar masalah itu dengan kenaikan 12 mpg dalam penghematan bahan bakar kombinasi versi pangkalan empat silinder dengan rangking dari 36 mpg gabungan; itu mengagumkan 6 mpg lebih bagus dari angkatan awalnya hibrida. Tambah ketidaksamaan akselerasi yang hampir tidak kelihatan di antara hybrid dan mesin dasar — 0-60 mph dalam 7,4 detik untuk hybrid, cuma 0,2 detik lebih lamban dari AWD RX 350 — dan RX 350h ialah sorotan dari barisan RX.


Ada variasi ke-3 yang ada saat penyeluncuran: RX 500h F Sport Performnce AWD hybrid, yang memakai powertrain hybrid untuk tingkatkan performa, bukan penghematan bahan bakar ketidaksamaan dari taktik hybrid ciri khas Lexus. Dengan memasang mesin 275-hp turbocharged RX 350 dengan motor listrik belakang 80 kilowatt EV-spec dan transmisi automatis enam kecepatan, output gabungannya ialah 366 ponsel dan torsi 406 pon-kaki. Ekonomi bahan bakar ialah 27 mpg kombinasi versi 24 mpg untuk 350 AWD dan 36 mpg untuk hibrida.


Perform Sport RX 500h F memberi daya passing yang luar biasa, tapi pengangkutan daya naik di antara dua unit daya versi bertindak selaku satu kemampuan propulsi terintegrasi. Kami memakai unit pra-produksi awalnya (produksi tidak diawali sampai Oktober), jadi Lexus mempunyai waktu agar semakin memperbaiki saat sebelum produksi bila mereka memilih untuk mengubah.


Lantas ada akselerasi simpel keseluruhannya untuk variasi "performa": 0-60 mph dalam 5,9 detik yang di-claim, yang dirasa kurang mengagumkan di jalan di mana realita coba mengalihkan 4.750 pound dengan 366 ponsel masuk. Ada cukup keuletan untuk RX 500h F Sport Performnce berperan sebagai alternative yang lebih memiliki tenaga dari variasi dasar, tapi mengatakan sebagai mode "perform" ialah hal yang susah.


Powertrain ke-4 ialah RX 450h Plus, hibrida plug-in gas-listrik dengan capaian listrik pendek (minimal dibanding dengan EV penuh). Pada publisitas, ada banyak detil mengenai RX 450h Plus dan tidak ada tanggal pemasaran yang dipublikasikan atas sesuatu yang pasti jadi barang panas.


Masih tetap Luas untuk Beberapa

Lexus RX dua baris lima bangku awalnya tidak kekurangan ruangan interior, tapi versus L tiga baris terhampar cukup tipis. Mode L sudah dikeluarkan di tahun 2023, dan RX yang dibuat ulangi mempunyai jarak sumbu roda yang lebih panjang (jarak di antara roda depan dan belakang) yang menurut Lexus tawarkan ruangan kaki belakang yang bertambah luas dibanding SUV awalnya. Suspensi belakang yang dibuat ulangi lebih solid dari awal sebelumnya, disebutkan memberi ruangan kabin tambahan untuk penumpang dan ekspedisi.


Di mata saya, RX mempunyai design baru yang menonjol, tetapi yang tidak terpungkiri ialah bagaimana wujud baru itu mempengaruhi ruangan interior karena mobil keseluruhannya lebih rendah dan atapnya mempunyai kemiringan yang agresif. Dibanding dengan RX 2022, dimensi mode baru sama di muka dan lega ada di belakang, tapi ruangan kepala belakang kemungkinan jadi permasalahan untuk penumpang yang semakin tinggi saat SUV diperlengkapi dengan moonroof pemandangan yang ada yang menghampar ke bangku belakang. Dengan itu, ruangan kepala belakang dipotong 1,6 inch dibanding atap normal dan moonroof standard, dan kepala saya mengenai sisi atas interior saat bangku belakang tiduran dalam status tegak penuh (tinggi saya 6 kaki). Saya bisa kurangi contact kepala dengan merebahkan bangku, tapi itu hasilkan sikap duduk yang tidak nyaman.


Kualitas interior sebagai cara maju dari angkatan awalnya. Kualitas lebih stabil di semua kabin, dan sementara kualitas interiornya sendiri bukan pukulan KO untuk kompetitor mana saja, ini lebih bersaing. RX lama mempunyai detil yang baik di sejumlah tempat, seperti bantalan dan jahitan dashboard, tapi harga murah di lain tempat. Satu tempat yang mencolok pada RX baru ialah design panel pintu suede yang ada, yang disebut standard pada RX 350 Luxury, RX 350 F Sport Handling, dan RX 500h F Sport Performnce AWD trim tingkat. Selipan suede lembut, tapi itu ialah hal pertama kali yang Anda saksikan saat masuk ke kabin dan hal paling akhir yang Anda saksikan saat sebelum tutup pintu, hingga material dan design tinggalkan kesan-kesan berkualitas tinggi.


Masih Opsi Kenyamanan?

Saya berasa cukup percaya RX masih tetap jadi opsi kenyamanan dalam kelasnya, walau saya ingin tahu berapa baik mobil ini akan meluncur di jalan jelek disekitaran basis Dealer Honda Makassar, versi jalan pesisir California yang diputuskan Lexus untuk acara program berkendaranya. Lexus bawa RX 350 angkatan awalnya untuk dikemudikan sebagai perbedaan, dan pengalaman back-to-back memperlihatkan di mana Lexus paling berarti tingkatkan kualitas pengendaraan RX. RX dibuat di atas basis baru dengan kenaikan kekakuan yang menolong kurangi keributan, getaran, dan kekerasan, dan tingkatkan pengendaraan dan pengatasan.


Angkatan awalnya dikemudikan secara halus, tapi tidak mempunyai sasis dan kontrol suspensi yang hebat, hingga berasa tidak teratasi saat Anda menubruk tidak sempurnanya jalan yang berarti. RX baru mempunyai rasa berkendaraan yang tersambung dibanding pengatasan yang halus tetapi asal-asalan dari SUV awalnya, dan ini dilaksanakan sekalian menjaga kualitas pengendaraan yang halus dan santun yang tidak mematikan konsumen yang fokus pada kenyamanan. Bahkan juga dengan roda 21-inci besar yang ada, itu berjalan baik, yang bukan prestasi kecil. RX baru lebih senyap, dengan keributan jalan yang semakin sedikit di jalan raya, yang menjadikan bukan hanya penerus yang pas untuk RX awalnya, tapi juga pelacak jalan raya yang kuat bila dibanding dengan kompetitornya.


Suspensi adaptive keteguhan yang bisa disamakan ada di RX 350 F Sport Handling dan RX 500h F Sport Performnce AWD, dan Lexus menjelaskan dia tawarkan pengendaraan yang nyaman dengan kenaikan kestabilan dan tanggapan setir yang perkasa. Apa saja suspensi yang Anda peroleh, bagaimana juga, refleks RX tidak sangat terasa tajam, dan mayoritas karena roda setir terisolasi dengan baik sekali dari nuansa jalan. Itu baik untuk mobil eksklusif, tetapi tidak begitu baik untuk kendaraan perform. Ada argumen lain untuk pilih F Sport Handling atau hybrid F Sport Performnce, seperti style atau tenaga yang semakin besar, tapi membahagiakan untuk dikemudikan bukan satu diantaranya.


Saya pun tidak dapat membandingkan banyak ketidaksamaan dalam ketegasan berkendaraan atau pengatasan ketika bermain dengan model berkendaraan SUV, yang aneh karena suspensi adaptive sering mempunyai kekuatan untuk mengganti watak kendaraan; kemungkinan ketidaksamaan semakin lebih kelihatan saat kita habiskan waktu dengan RX di jalan yang telah dikenali. Tetapi, pengatasan RX 500h lebih ditetapkan oleh pembelahan torsi powertrain dibanding geprekelan suspensi, karena motor belakang dengan aktif menolong SUV berakselerasi versi cuma jadi style traksi saat selip roda depan teridentifikasi. Pendekatan ini memberi talenta seperti pendorong roda belakang RX 500h; pencet pedal gas dari status stop dan roda belakang akan berputar-putar, menggoyahkan sisi belakang.

Oji Gunawan

More actions